Chat with Us

pelatihanwirausaha
Yahoo Messenger

Info Layanan Smart Entrepreneur Coaching
Silahkan Isi Form Di Bawah Ini:

Nama

Email

No. Telp / HP

Alamat

Layanan SEC

Pesan Anda

 

Hotline:
0812 1000 6769
(021) 8952042

Rekening
Logo Bank BCA
BCA a/n Budi Utoyo
663 009 5440

Jumlah Pengunjung

Supported by


Cerdas Jadi Pengusaha, Pengusaha Jadi Cerdas

February 26, 2012 6:49 pm
posted by Admin Pelatihan Wirausaha

 ”Pengusaha bisa sukses luar biasa dengan cara memanfaatkan sebanyak-banyaknya orang pandai”. Ungkapan ini sangat menarik, karena bisa memotivasi diri kita. Purdi E Chandra pemilik PRIMAGAMA dan ENTREPRENEUR UNiVERSITY dalam seminarnya sering mengatakan bahwa, ”menjadi pengusaha tidak perlu pandai”. ”Pengusaha yang terlalu pandai tidak akan menjadikan usahanya besar” demikian mereka mengatakan. Entrepreneur Unik Bob Sadino juga mengatakan ”MAU KAYA NGAPAIN SEKOLAH”. Ungkapan dua tokoh ini tidak salah, karena mereka telah membuktikan bisnis yang dimiliki cukup sukses. Hal tersebut juga dibenarkan bila  kita amati ungkapan filsafat berikut :

  • Orang bodoh kalah dengan orang pandai
  • Orang pandai kalah dengan orang cerdik
  • Orang cerdik kalah dengan orang licik

Jika kita cermat mengamati ungkapan diatas, maka sejatinya dua tokoh tersebut tidak pandai melainkan cerdik atau cerdas. Untuk menjadi cerdik atau cerdas manusia berproses, demikian halnya dengan Purdie E Chandra maupun Bob Sadino. Bisnis mereka pasti melalui proses jatuh bangun, nah dalam proses jatuh bangun ini Bob Sadino mengatakan, ”orang menuju proses bisa”. Relevan dengan kedua pemikiran pebisnis sukses tersebut adalah tangga entrepreneur yang digagas oleh Brad Sugar, pebisnis sukses kelas dunia dan pemilik pelatihan bisnis terbesar di dunia. Perhatikan tangga entrepreneur di bawah ini :

Sebagian besar pengusaha (tidak semua) awalnya adalah seorang EMPLOYEE (karyawan). Karena mulai merasa tidak nyaman setiap hari harus berangkat pagi, dikejar target, dimarahi, pendapatan pas-pasan dan lain sebagainya maka ia memulai usaha. Karena baru mulai usaha maka semuanya ditangani sendiri. Pada posisi inilah mereka disebut sebagai SELF EMPLOYEE. Sebagian besar pengusaha konvensional terjebak pada posisi ini sehingga takut usahanya gagal kalau harus didelegasikan ke orang lain. Di posisi inilah kalau pengusaha merasa pandai tidak akan berkembang.

PENGUSAHA CERDAS pada posisi ini mereka membangun stabilitas yaitu stabilitas keuangan (Cash Flow), stabilitas waktu (Time Management) dan stabilitas pelayanan. Dengan bisnis yang stabil maka  posisinya bisa naik ke posisi MANAGER. Pada level ini pengusaha sudah mulai dibantu Marketing, Keuangan, HRD, bagian Teknik dan lain-lain. Setahap demi setahap usahanya pasti tambah maju karena mereka mulai membangun TEAM.  Langkah selanjutnya, jika sudah mendapatkan TEAM yang solid maka pengusaha jangan lama-lama jadi Manager, naiklah ke level BUSINESS OWNER.

Pada level ini seorang pengusaha sudah memiliki Direktur dan TEAM-nya dan pekerjaan seorang Business Owner hanya mengevaluasi dan memotivasi serta memberikan tantangan-tantangan ke Direksi. Di posisi ini sudah selayaknya pengusaha mulai menikmati hasilnya dan kalau ingin berkembang lebih besar maka mereka akan naik ke level INVESTOR, di mana mereka sudah bisa memfranchisekan bisnisnya, membeli property, membeli bisnis, bermain saham dan lain-lain. Pengusaha yang cerdas selalu mencari orang pandai yang bisa menjalankan atau melipatgandakan bisnisnya sehingga mereka sampai pada posisi seorang yang disebut ENTREPRENEUR.

Apabila Anda ingin menjadi PENGUSAHA CERDAS dan CERDAS MENJADI PENGUSAHA bergabunglah dengan SMART ENTREPRENEUR COACHING yaitu sebuah pelatihan CARA CERDAS JADI PENGUSAHA terlengkap dan termurah di dunia. Step atau tahapan-tahapan di atas akan diberikan secara detail oleh seorang praktisi bisnis yang sudah memiliki belasan usaha.

One Response to “Cerdas Jadi Pengusaha, Pengusaha Jadi Cerdas”

  1. adelia says:

    pelatihan yang menarik, berapa biayanya?trims


Leave a Reply